Dengan Berjalan Kaki, Babinsa Koramil 08/Tandun Patroli Karlahut di Desa Sei kuning 

Dengan Berjalan Kaki, Babinsa Koramil 08/Tandun Patroli Karlahut di Desa Sei kuning 

ROHUL - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan Hutan Diklat Bukit Suligi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tandun Kodim 0313 /KPR, Sersan Satu Sulhairi dan Kopral Satu Riki terus meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

Kali ini, Babinsa Koramil 08/Tandun melaksanakan patroli di wilayah yang dianggap rentan terhadap kebakaran hutan di desa binaan yaitu di Desa Sei Kuning, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Minggu (10/5/2020).

Dimulai dari pagi hari, Babinsa bersama masyarakat setempat dengan menggunakan sepeda motor menyisir beberapa titik di Desa Sei Kuning, Kecamatan Tandun yang dianggap rawan Karhutla.

Meski terkadang harus berjalan kaki menyusuri lebatnya hutan karena tak dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor, hal itu tidak mengurangi semangat para Babinsa dalam melaksanakan tugasnya walaupun di bulan Ramadhan.

"Dalam melaksanakan patroli, kami tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga masyarakat, khususnya para petani yang mempunyai lahan dekat pinggiran Hutan Diklat Bukit Suligi," ungkap Sertu Sulhairi.

Tujuannya, kata dia, untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun. Apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran, warga diminta segera melaporkan ke petugas terkait, utamanya kepada Babinsa yang ada di wilayahnya.

"Ada beberapa wilayah yang tingkat kerawanannya tinggi, jadi kami juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli ini sehingga lahan rawa kosong tersebut aman dari kebakaran," pungkasnya. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri